Struktur Organisasi

Politeknik Kediri dipimpin oleh seorang Direktur dibantu oleh tiga Pembantu Direktur. Pembantu Direktur I membidangi akademik, penelitian, dan pengabdian pada masyarakat; Pembantu Direktur II membidangi Administrasi Umum dan Keuangan ; Pembantu Direktur III membidangi kemahasiswaan dan Kerjasama.

Di tingkat jurusan, tiap-tiap jurusan dipimpin oleh seorang Ketua Jurusan yang dibantu oleh seorang Sekretaris Jurusan.Bagian Administrasi Umum, Keuangan dan Kepegawaian serta bagian Administrasi Akademik Kemahasiswaan, Bagian Perencanaan dan Sistem Informasi masing-masing dipimpin oleh seorang Kepala Bagian.Disamping itu, untuk mendukung pelaksanaan pendidikan Politeknik Kediri juga dilengkapi dengan Unit Pelaksana Teknis (UPT), yaitu UPT Perpustakaan, UPT Komputer dan Bahasa, dan UPT Pusat Penelitian dan Pengabdian pada Masyarakat

Staf Akademik (Dosen dan Laboran)

Dosen dan laboran adalah unsur pelaksana akademik yang mempunyai peran strategis dalam proses belajar mengajar untuk menghasilkan lulusan yang berkualitas. Rekrutmen tenaga  dosen dilakukan dengan mengacu pada UU nomor 14 tahun 2005 tentang Guru dan Dosen dan PP nomor 17 Tahun 2009 tentang Dosen. Dosen tetap  dan Laboran  pada Politeknik Kedri diangkat dengan SK Ketua Yayasan. Jumlah dosen tetap ada 18 orang  ( masing-masing prodi 6 orang ) sesuai dengan persyaratan Ditjen Dikti. Sedangkan tenaga laboran berjumlah 6 orang.

Staf Administrasi

Staf pelaksana administrasi di Politeknik Kediri berjumlah 13 orang. Latar belakang pendidikan tenaga staf administrasi mulai dari SLTA, S-1 hingga S-2. Dengan berbagai bidang pendidikan mulai dari SMA, SMK, Sarjana Adminstrasi Pendidikan, Akuntansi dan Manajemen, Teknik Informatika, dan Hukum. Beberapa diantara mereka menjabat sebagai Kepala Bagian dan Kepala Unit dalam struktur organisasi Politeknik. Seperti pada unsur manajemen , dosen dan laboran, tenaga staf administrasi juga mengikuti program pengembangan SDM sesuai dengan bidang tugasnya. Selain itu, terdapat petugas kebersihan 3 orang, dan petugas keamanan 4 orang.


Berikut Struktur Organisasi POLITEKNIK KEDIRI